Minggu, 30 Desember 2012

Ikutan main yuks.....!



Hay sobat. Apakah kamu tau tempurung kelapa?  Nah, ternyata tempurung kelapa bisa kita jadikan permainan. Permainan ini cukup unik lho. Namanya adalah METEKLEK-TEKLEKAN. Uniknya nama ini diberikan karena sesuai bunyinya jika dimainkan. Kalian tidak usah ragu, karena permainan ini bisa dimainkan oleh cewek maupun cowok.
Mainan meteklek-teklekan ini bentuknya seperti alas kaki. Bagian bawahnya yaitu tempurung kelapa seperti bola yang dibelah dua. Kira-kira berdiameter 5-10 sentimeter. Dibagian punggungnya diberikan lobang tempat mengikat tali. Tali berfungsi untuk pegangan agar bisa jalan. Tali terbuat dari batang pisang yang sudah dikeringkan. Jika sudah kering, kemudan dijalin hingga terbentuk sebuah tali yang kuat.
Cara memainkannya sangat sederhana. Seperti kita menggunakan sendal. Bagian bawahnya atau tempurung kelapanya kita injak. Ibu jari menjepit tali bagian bawah. Kemudian bagian atas talinya kita pegang dengan kencang. Ketaklak... keteklek..... itulah bunyi yang dikeluarkan ketika sudah berjalan.
Permainan ini bisa kamu mainkan dengan berbagai cara. Misalnya, kamu dapat memainkannya dengan cara berlomba. Perlombaannya seperti lomba lari. Siapa yang bisa cepat sampai tujuan, dialah yang menang. Sobat. Untuk memainkannya tidak mudah. Butuh kesabaran dan keseimbangan tubuh. Jika tidak seimbang, maka kita akan goyah kemudian jatuh.
Musim libur panjang adalah waktu yang tepat untuk bermain. Kalian bisa mencoba permainan ini. Permainan yang sederhana, mudah, dan cukup kreatif. Tidak perlu bingung, Dengan permainan ini kita dapat bermain di mana saja. Sssttt.... asalkan jangan menggunakannya di lantai ya, karena permukaan tempurung kelapa licin. Salah main kita malah terpeleset. Permainan ini dapat kalian maikan di halaman rumah dan lapangan. Ingat ya kawan, ketika memainkannya harus hati-hati agar tidak jatuh. Tunggu apa lagi . Ayo kita coba permainan yang satu ini. Di jamin seru lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar