Minggu, 30 Desember 2012

BERBAGI SUKACITA UNTUK SESAMA



 Hay guys... apakah kalian salah satu anak muda yang peduli dengan alam ataupun sesama?
Kalau tidak, mari mulai dari sekarang. Tidak perlu dengan jumlah yang besar, mulai saja dengan        hal-hal yang kecil.  
 Beberapa pekan yang lalu, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa  Undiksha (MPM Undiksha) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menyelenggarakan Baksos dan penanaman bibit pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa daerah di kabupaten Buleleng.  kawasan yang pertama yang menjadi sasaran adalah Panti Asuhan Benih Kasih, kemudian SD Negeri 1 Panji, dan terakhir Pura Ponjok Batu. Kegiatan ini diselenggarakan beberapa pekan yang lalu bertepatan dengan kegiatan tengah kepengurusan MPM periode 2012/2013. Dengan bertemakan “Meningkatkan rasa pedulu dan cinta kasih terhadap sesama” kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan berupa perlengkapan alat tulis, pakaian dan sembako di Panti Asuhan Benih Kasih di desa Banyupoh kecamatan Gerokgak. Kegiatan penanaman pohon sebanyak 20 bibit pohon Naga Sari, Cendana, dan Majegau yang disebar di areal sekolah. Terakhir pembersihan di Pura Ponjok Batu.
Rangkaian kegiatan ini diketuai oleh I Wayan Parmadi dan dibuka secara resmi oleh Bapak Pembantu Rektor III, Drs. I Gusti Ngurah Pujawan, M. Kes di depan perpustakaan Undiksha. Kegiatan ini turut disukseskan oleh perwakilan masing-masing HMJ, Senat Mahasiswa, dan beberapa anggota dari Badan Eksekutip Mahasiswa. “ Kalian sebagi generasi penerus dan calon sarjana harus tetap mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi agar dapat berguna kelak kalian telah usai menempuh pendidikan di Universitas ini. Di samping itu pula, melalui kegiatan ini, saya juga mengharapkan kebersamaan di antara kalian utamanya kerjasama antar ormawa serta belajar menjalin kerjasama dengan masyarakat” ungkap bapak PR III di selah-selah pemberian sambutannya.
Melalui kepanitiaan yang telah dibentuk tiga minggu sebelum pelaksanaan, seluruh kegiatan selesai dalam waktu dua hari, sabtu 24 – 25 November 2012. Melalui kegiatan ini seluruh panitia berharap segala upaya yang telah dilakukan dapat diterima oleh pihak yang diajak bekerjasama. “ Jangan melihat apa yang kami berikan, tapi lihatlah niat dan ketulusan kami” ungkap salah seorang anggota MPM. 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar